Articles

Find Our Latest News

ASUS ZenFone Max Pro M2, Smartphone `Mantul` untuk Mobile Gamers

Tidak butuh waktu lama bagi Asus untuk mengeluarkan smartphone terbaru. Pada akhir tahun 2018 lalu, Asus meghadirkan seri Zenfone Max Pro M2 yang didedikasikan untuk para pecandu game ponsel. Smartphone ini merupakan upgrade dari seri sebelumnya (MaxPro M1) yang sudah ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660. Menurut Asus, dengan prosesor ini dapat memberikan performa yang lancar, responsif, dan juga hemat tenaga. Walaupun hemat tenaga, namun Asus menjamin kelancaran dalam bermain game maupun kegiatan multitasking akan tetap lancar. Wah pasti SMS Lovers penasaran kan bagaiman spesifikasi dari Asus Zenfone Max Pro M2 ini? Yuk kita bahas ya...

Dari segi design, Asus Zenfone Max Pro M2 menerapkan desain ponsel yang sedang trend saat ini, yaitu bagian belakang yang dapat memberikan pantulan cahaya berbeda-beda, tergantung dari sudut penglihatan penggunanya. Hanya saja, Asus memilih untuk menggunakan material plastik ketimbang kaca seperti kebanyakan ponsel saat ini. Pantulan cahaya yang dihasilkan memang jadi kurang menarik, namun sisi positifnya sidik jari yang tertinggal tidak terlalu tampak.

Mengingat keunggulan Zenfone Max Pro M2 disebut sebagai ponsel gaming mainstream, tentu menjadi menarik bagaimana merasakan bermain game di ponsel ini. Salah satu game yang tersedia di smartphone ini adalah Garena Free Fire. Tidak ada kendala berarti dalam memainkan game tersebut. Bahkan, ketika ada notifikasi yang masuk, mulai dari chat hingga telepon, pemain tetap bisa menjalankan seperti biasa. Namun yang disayangkan, tidak terdapat fitur untuk meredam rasa panas pada ponsel ketika bermain game dalam kurun waktu yang cukup lama.

Soal baterai, dengan kapasitas sebesar  5000 mAh ponsel ini bisa bertahan 2-3 hari pada penggunaan normal dengan kegiatan bermain game yang intensitasnya tidak terlalu tinggi. Jika digunakan untuk bermain game dengan itensitas yang tinggi, smartphone ini masih bisa bertahan sehari, walaupun tidak tepat 24 jam. Mengingat kapasitasnya yang cukup besar, tentu butuh waktu yang tidak sebentar juga untuk mengisi daya smartphone ini. Terlebih, Asus tidak menyediakan fitur fast charging.

Asus Zenfone Max Pro M2 menawarkan beberapa varian RAM/ROM yang dapat SMS Lovers pilih sesuai kebutuhan, mulai dari 3/32GB dengan harga Rp 2.799.999, 4/64GB dengan harga Rp 3.199.000 hingga 6/64GB dengan harga Rp 3.699.000 Tentu saja, semakin besar RAM pada smartphone, maka semakin ringan kinerja prosesor dalam memproses data aplikasi sehingga memperlancar proses multitasking.

Nah makin penasaran kan? Yuk cek Asus Zenfone Max Pro M2 di store yang ada di SMS dan SDC!

Share This Post