Articles

Find Our Latest News

Cara Ampuh untuk Mencegah Kerutan di Wajah

Seiring dengan bertambahnya usia, beberapa masalah kulit wajah dapat muncul dalam kehidupan kita, seperti jerawat, warna kulit kusam, dan munculnya kerutan. Kerutan pada wajah selalu dikaitkan dengan orang yang sudah tua, padahal kerutan bisa saja muncul diwaktu yang lebih cepat, yaitu saat masih di usia muda. Hal ini dapat terjadi bila kulit wajah tidak dirawat dengan benar. Namun SMSLovers tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mencegah kerutan di wajah. Mau tahu apa saja langkahnya? Yuk disimak!

Jangan mencuci wajah terlalu sering
Semakin sering mencuci wajah justru akan membuat kulit mengalami kekeringan dan merangsang produksi minyak berlebih. Idealnya, cucilah wajah Anda 2 kali sehari yaitu di pagi dan malam hari.

Istirahat yang cukup dan hindari stres
Dengan tidur delapan jam per hari, tubuh akan memperbaiki kulit yang rusak dengan regenerasi. Bila Anda kurang tidur dan sering mengalami stres, tubuh akan melepaskan hormon kortisol yang dapat menghambat proses regenerasi kulit.

Cukupi kebutuhan air mineral
Cairan sangat baik bagi kesehatan kulit wajah. Jika Anda kurang minum air mineral setiap harinya, kulit akan menjadi kering dan akhirnya lama kelamaan menimbulkan kerutan.

Mengonsumsi makanan yang bernutrisi
Konsumsilah sejumlah makanan yang kaya akan antioksidan, asam lemak Omega 3, protein tinggi, serta mineral seperti selenium, vitamin A, vitamin E, dan zat besi. Mengonsumsi makanan yang bernutrisi dapat mencegah timbulnya kerutan di wajah.

Selain menerapkan cara diatas, kulit wajah juga perlu dirawat dengan menggunakan produk yang mengandung bahan alami. Sebagai rekomendasi, Anda dapat menggunakan produk dari The Body Shop, salah satunya Roots of Strength Serum. Produk ini mengandung root extracts, seperti ginger root, ginseng root, dan ruscus root yang baik untuk mengencangkan kulit dan menyamarkan dari tanda-tanda penuaan.

Cara menggunakannya, cukup dengan 1-2 pump lalu oleskan pada wajah, leher, dan dada bagian atas. Pijat dengan gerakan memutar ke atas untuk membantu sirkulasi darah. Gunakan di waktu pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner.

Anda bisa mengunjungi gerai The Body Shop di lantai dasar, Summarecon Mall Serpong. Selamat mencoba ya SMSLovers!

Share This Post