Articles

Find Our Latest News

Eyelashes Extension

Makin tingginya minat para wanita Indonesia akan penampilan dan kecantikan luar menjadi dorongan utama menjamurnya produk dan jasa kecantikan di tanah air, khususnya kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar. Nyatanya hampir 54,44% wanita Indonesia adalah pekerja, dan mereka dituntut untuk tetap menjaga penampilan namun dengan cara yang praktis. Menurut survei, make-up atau riasan wajah dianggap sebagai bagian yang paling penting dalam berpenampilan, salah satunya mata.

Belakangan salah satu treatment yang sedang digandrungi oleh wanita Jakarta adalah eyelashes extension. Jika berbicara tentang eyelashes extension, negara Korea dan Jepang adalah pelopornya. Terlebih lagi portfolio negara Ginseng untuk bidang kecantikan sudah tidak perlu diragukan lagi karena kualitas dan harganya yang terjangkau oleh seluruh kalangan, dan istilah Korean Eyelashes Extension sudah sedikit dikenal dan diminati.

Dengan melihat besarnya pasar peminat eyelashes extension di Indonesia, Silvia selaku founder dari Lashtique Kelapa Gading mengutarakan, "Banyak salon yang menawarkan jasa eyelashes extension sekaligus jasa-jasa lainnya, namun Lashtique hadir hanya berfokus pada eyelashes extension.” Terlihat hanya dalam waktu kurun kurang dari 8 bulan, Lashtique memiliki record telah melakukan pemasangan extension ke 1.700 orang dari seluruh Jakarta, dan tingkat kepuasan customer melalui survei mendekati angka 97%. "Pemasangan yang nyaman, penanganan kepada customer dengan cepat dan tepat,dan concern terhadap kesehatan bulumata asli pelanggan merupakan modal mutlak yang harus dimiliki oleh setiap salon eyelashes extension", ujar Silvia. 

Proses pemasangan eyelashes extension memakan waktu 1.5 jam hingga 2 jam, dan bulu mata extension akan dilekatkan satu per satu ke helai bulu mata asli kita dengan diberikan jarak aman agar tidak menyentuh kulit. Setelah pemasangan hindari air agar glue melekat dengan sempurna. Cara merawatnya pun mudah, hindari mengusap, perlahan saat mencuci wajah, dan hindari mascara waterproof agar tidak ada gumpalan. Eyelashes extension dapat bertahan 3-4 minggu tergantung cara merawat dan jenis kulit, serta aktivitas dari tiap orang. Setelah 3-4 minggu, biasanya diperlukan proses retouch, yakni pengisian kembali bagian lashes yang telah lepas sehingga tampak penuh kembali.

Eyelashes extension hadir sebagai salah satu solusi untuk membantu para wanita di tengah-tengah kesibukan aktivitas kesehariannya, atau juga sebagai ibu rumah tangga.

Share This Post