Articles

Find Our Latest News

Liburan sambil Belajar, Yuk?

Bandung
Bandung selalu menghadirkan pilihan tempat wisata menarik bagi keluarga. Adapun kegiatan yang dapat dilakukan para wisatawan, diantaranya mengunjungi museum berteknologi tinggi dan kaya informasi seputar Jawa Barat di Museum Gedung Sate, belajar memainkan alat musik tradisional di Saung Angklung Udjo, mengenal koleksi fosil di Museum Geologi, dan berinteraksi langsung dengan rusa di Ranca Upas. Bandung juga memiliki Floating Market dengan konsep perkotaan bergaya Eropa di Lembang. Para wisatawan khususnya anak-anak dapat bermain peran dengan berbagai profesi, seperti pemadam kebakaran, koki, suster, dan lainnya.


Bali
Tak kalah favorit, Bali juga menjadi tempat wisata edukasi pilihan pelajar karena memiliki berbagai objek wisata, seperti bangunan bersejarah, monumen, taman budaya, hingga pantai yang menakjubkan. Para wisatawan dapat mengunjungi Bali Night Safari untuk mengenal berbagai jenis binatang eksotis khas Indonesia di alam bebas dengan konsep layaknya safari di Afrika. Untuk mengenal beragam jenis tanaman, pohon dan burung, para wisatawan juga dapat berkunjung ke kebun botani terbesar dan pertama di Bali, yaitu Kebun Raya Bali. Di kawasan ini terdapat beberapa spot wisata yang menarik seperti Candi Bentar, Danau Beratan, Ramayana Boulevard, Rumah Tradisional Bali, dan Kafe Usada.


Jakarta
Sebagai ibu kota negara Republik Indonesia, bisa dibilang Jakarta memiliki paket wisata yang lengkap. Terdapat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang memiliki beberapa museum, miniatur rumah adat, taman bunga, teater pertunjukan, dan lainnya. Selain itu, para wisatawan juga dapat mengenal berbagai benda langit dan peristiwa luar angkasa di Planetarium Jakarta, melihat bangunan bersejarah peninggalan Belanda di kawasan Kota Tua dan mengenang perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan di Monumen Nasional (Monas), di sini juga terdapat museum, air mancur menari dan aneka spot foto menarik.


Malang
Selain terkenal sebagai kota penghasil buah apel, Malang memiliki beberapa wisata edukasi menarik. Kegiatan yang dapat dilakukan para wisatawan, mulai dari mengetahui proses pembuatan susu sapi beserta produk olahannya di Milkindo Green Farm Tegalsari, mempelajari fosil hewan yang sudah punah, hewan yang masih ada dan hewan langka di Jatim Park II hingga mengenal bagian tubuh manusia di The Bagong Adventure Human Body Museum. Malang juga memiliki Eco Green Park untuk para wisatawan yang ingin mengenal berbagai jenis burung, cara mengolah sampah, berjalan di atas langit-langit rumah, melihat sirkus burung kakak tua, dan bermain air sambil outbond.


Yogyakarta
Memiliki sebutan sebagai kota pelajar, membuat kota Yogyakarta ramai dikunjungi pelajar dari berbagai daerah. Jogja terus berinovasi dalam mengembangkan pariwisatanya. Terdapat berbagai benda dan bangunan peninggalan sejarah, seperti Candi Prambanan, Candi Borobudur, Candi Ratu Boko, Keraton Yogyakarta, Museum Dirgantara, dan lainnya. Para wisatawan juga dapat mengajak anak-anak mengunjungi Edupark Jogja dan The Lost World Castle yang memberikan edukasi tentang erupsi Gunung Merapi yang menyebabkan beberapa desa di lereng Gunung Merapi luluh lantah beberapa tahun silam. Itulah kota-kota yang memiliki wisata edukasi. Mana yang menjadi tujuan Anda?

Share This Post