Articles

Find Our Latest News

Melihat Sosok Kandidat Pelatih Baru Manchester United Musim 2019/2020

18 Desember 2018, Manchester United resmi memberhentikan Jose Mourinho, menyusul kekalahan 3-1 dari Liverpool. Usai pemecatan tersebut, nama-nama pelatih top dunia yang santer diberitakan akan mengisi kekosongan kursi kepelatihan di Manchester United.

Satu hari berselang, pada 19 Desember 2018, Manchester United akhirnya menjatuhkan pilihan pada Ole Gunnar Solskjaer, untuk memimpin Manchaster United hingga akhir musim 2018/2019. Penunjukan Ole Gunnar Solskjaer bukan tanpa perhitungan. Solskjaer adalah salah satu striker legenda Manchester United, sejarahnya di Manchester United membuatnya mengenal kultur klub, yang dipercaya dapat menyatukan para pemain dan fans, untuk memperbaiki performa tim di sisa musim ini.

Secara menakjubkan, Solskjaer mencatat rekor delapan kemenangan beruntun sejak menjabat sebagai pelatih sementara Manchester United. Meski begitu, performa gemilang Manchester United di bawah Solskjaer tidak serta merta membuat manajemen Manchester United langsung mengangkatnya sebagai pelatih permanen.

Isu nama pelatih baru Manchester United pada musim panas terus menjadi perbincangan. Sejumlah nama tenar yang saat ini berstatus tanpa klub seperti Zinedine Zidane dan Mauricio Pochentino pun masuk dalam bursa calon pelatih baru Manchester United. Jika dilihat dari pengalamannya, Zinedine Zidane sebenarnya tak punya banyak pengalaman melatih.

Namun begitu menangani tim senior Real Madrid, Zidane langsung membuktikan kualitasnya. Hanya dalam waktu dua setengah tahun, Zidane mampu membawa Los Blancos meraih sembilan gelar juara, termasuk tiga gelar Liga Champions yang diraih secara beruntun.

Selain Zidane, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochetino menjadi nama terakhir yang diprediksi akan memimpin Manchester United pada musim 2019/2020. Selama menangani Spurs sejak tahun 2014, ia kerap dipuji berkat racikan taktik ofensif dan atraktif yang selalu dimainkan timnya. Selain itu, Pochettino juga punya catatan yang bagus dalam mengorbitkan para pemain muda.

Ole Gunnar Solskjaer, Zinedine Zidane, dan Mauricio Pochettino adalah sederet nama pelatih yang pantas untuk menukangi Manchester United, dengan hasil kerja dan raihan prestasi yang telah mereka capai. Kira-kira siapa yang akan menduduki singgasana pelatih tim setan merah kali ini ya SMSLovers?

Share This Post