Articles

Find Our Latest News

Mengenal Kekayaan Alam dan Budaya Indonesia Lewat Instanusantara

Awalnya, Instanusantara merupakan akun Instagram yang dibuat oleh Andi Afriansyah, di Malang pada tahun 2012. Dalam aktifitas awal hariannya, Instanusantara melakukan pemilihan foto dengan tema keindahan alam dan budaya Indonesia, yang kemudian diunggah di akun Instanusantara.

Kemudian, followers Instanusantara kian berkembang, dan pada tanggal 1 Maret 2012, Instanusantara membuka pendaftaran anggota untuk komunitas Instanusantara. Tak disangka, antusiasme followers untuk masuk dalam komunitas Instanusantara ternyata sangat tinggi. Seiring bertambahnya member Instanusantara, yang mayoritas berdomisili di Jakarta, maka munculah member dari regional lainnya, seperti Surabaya, Malang, dan lain-lain.

Di sisi lain, Instagram kini tidak lagi hanya sekedar platform untuk pengguna berbagi foto dan video sebagai hobi. Namun saat ini, Instagram telah berevolusi menjadi tempat berkumpul dalam dunia maya bagi para pecinta fotografi dari segala macam kategori. Mereka rutin mengunggah foto atau konten yang Instagramable, guna mengantongi ribuan followers dan likes. Hal tersebut yang menjadi pemicu munculnya beragam komunitas fotografi di Instagram.

Instanusantara salah satunya. Komunitas fotografi ini merupakan satu dari banyak komunitas pengguna akun Instagram, yang sudah mengukuhkan eksistensinya melalui karya-karya yang diunggah di akun Instagram mereka. Saat ini, dengan jumlah 4638 post dan 226 ribu pengikut, Instanusantara dapat dikatakan sebagai salah satu komunitas fotografi terbesar di Indonesia dengan ragam konten menarik.

Meski berdiri di Malang, Instanusantara sudah terdengar hingga Jakarta dan kota lainnya, dengan beragam hashtag yang digunakan ketika mengunggah foto, seperti #Instanusantara #InstanusantaraLandscape dan #InstanusantaraStreet. Untuk membuat member Instanusantara tetap solid, Andi Afriansyah juga mengajak anggota Instanusantara untuk mengadakan acara fotografi, seperti coaching clinic dan event hunting, di kota masing-masing. Dari situ, diharapkan semakin banyak orang baru yang tertular minat dari fotografi.

Kini, Instanusantara berdiri sebagai salah satu komunitas fotografi terbesar di Instagram dengan karya-karya yang membawa keindahan alam dan budaya Indonesia ke mata dunia.

Image source : Instanusantara

Share This Post