Articles

Find Our Latest News

Pesona Cantik, Bersuara Nan Syahdu: Danilla Riyadi

Nama Danilla Riyadi pasti tak asing bagi para penikmat musik Indie. Berparas cantik, bersuara syahdu nan merdu menjadikan penyanyi yang bernama lengkap Danilla Jelita Poetri Riyadi ini menjadi sorotan dalam tiga tahun belakangan. Album bertajuk Telisik yang rilis pada 2014 sukses mengantar Danilla ke panggung Indie tanah air dan langsung mendapat respon positif. Sebut saja lagu – lagu seperti Berdistraksi, Terpaut Oleh Waktu, Buaian, hingga Junko Furuta menyelipkan notasi dan pesan yang diterima masyarakat luas.

Darah musik memang mengalir pada Danilla sejak kecil. Ibunya adalah Ika Ratih Poespa, dua pamannya bernama Dian Pramana Poetra dan Henry Restoe Poetra serta neneknya, Sumiati Sutiko seorang penyanyi keroncong pada dekade "60-an. Namun, perempuan kelahiran 12 Februari 1990 ini enggan disebut penyanyi apalagi musisi. Dalam berbagai wawancara, Danilla menyebut dirinya hanya orang yang hobi mendengarkan musik dan bernyanyi. Kadang wanita ini juga menyebut dirinya sendiri sebagai pengantar pesan.

Setelah berhasil mencuri hati khalayak penikmat musik Indie Tanah Air lewat album berjudul Telisik (2014), Danilla lalu mencoba mencurahkan sekelumit fase gamangnya lewat kesempurnaan harmoni lirih yang berbalut keabuan nuansa jazz yang elegan di album kedua yang berjudul `Lintasan Waktu`. Yap, di album keduanya ini, Danilla mengutarakan kejujuran sentimentalnya dengan total dan penuh dedikasi. Balutan lirik yang melilit serta nada sendu yang diselimuti perih dan jerit membedakannya dengan larik-larik sedih berbalut nuansa ceria di album sebelumnya. Album ini bakal cocok jadi teman melamun SMSLovers di kala malam mulai menuntut tubuh untuk rileks.

Untuk saat ini, lagu – lagu Danilla dapat SMSLovers nikmati lewat media digital seperti Apple Music, iTunes, Spotify dan toko music digital lainnya. Saat perhelatan malam tahun baru di Scientia Square Park pun Danilla hadir menghibur pengunjung disana hingga waktu hitung mundur sebelum memasuki 1 Januari 2019, siapa yang hadir kala itu mendengarkan alunan musik Danilla yang syahdu?

Share This Post