Articles

Find Our Latest News

Rekomendasi Festival Kuliner Serpong 2019

Keragaman Budaya dari Bumi Andalas tahun ini dihadirkan pada perhelatan Festival Kuliner Serpong (FKS) 2019 yang digelar oleh Summarecon Mall Serpong. Kaya dengan hasil kebudayaan termasuk kulinernya yang sangat beragam, hampir di setiap penjuru daerah di Pulau Sumatera memiliki makanan dengan citarasa rempah asli dari tiap daerahnya. Bingung ingin mencicipi kuliner khas Sumatera? Berikut beberapa kuliner otentik dari pulau Sumatera tersebut yang hadir di Festival Kuliner Serpong 2019 :

Nasi Kapau Bukit Tinggi
Nasi Kapau merupakan nasi rames khas Kapau yang terdiri dari nasi, sambal serta lauk pauk khas Kapau. Nasi Kapau biasanya identik dengan gulai nangka. Kuliner dari ranah minang yang terkenal dengan rasa gurih dan pedasnya ini pasti sudah tidak asing lagi di lidah orang Indonesia. Kali ini, FKS 2019 membawa Nasi Kapau Bukti Tinggi yang bisa Anda coba.

Beringin
Siapa yang tidak mengenal pempek? Makanan ikonik kota Palembang ini dibuat degan bahan dasar ikan tenggiri dan disajikan dengan cuka yang khas. Meskipun kini pempek sudah dapat banyak ditemukan, pempek Beringin yang sudah berdiri 35 tahun ini tetap menjadi primadona. Olahan pempek dan cukanya yang berbeda membawa citarasa tersendiri.

Aneka Keripik Pisang Yen-Yen
Keripik Pisang khas Lampung ini sudah menjadi salah satu oleh-oleh wajib saat berkunjung ke Lampung. Potongan keripik yang tebal namun tetap renyah dan pilihan rasa yang beragam ini dibuat dengan bahan alami dan tanpa pengawet.

Keripik Balado Christine Hakim
Selain Lampung, Padang juga memiliki hidangan oleh-oleh yang tidak boleh dilewatkan. Manis pedas keripik Balado ini tentunya menjadi favorit bagi Anda yang rindu akan camilan khas Padang.

Tidak perlu jauh-jauh, di Festival Kuliner Serpong 2019 Anda dapat menikmati panganan khas Bumi Andalas tersebut yang dibawa langsung dari Sumatera. Ditunggu kedatangannya ya!

Share This Post