Articles

Find Our Latest News

Tips & Tricks Pergi Menggunakan Transportasi Umum

Menjelang libur anak sekolah, biasanya para orangtua mengajak anak-anaknya berwisata. Nah, ada yang memilih untuk membawa kendaraan pribadi dan ada juga yang memilih untuk menggunakan transportasi umum seperti kereta api, pesawat, bus, dan travel. Berikut beberapa tips yang akan memudahkan perjalanan keluarga Anda dengan transportasi umum menjadi lebih aman dan nyaman.

Membeli tiket pada agen resmi
Meskipun memiliki harga yang mungkin lebih relatif mahal, membeli tiket di agen resmi dijamin akan membuat perjalanan Anda lebih mudah, aman dan nyaman Hal ini juga untuk menghindari modus penipuan yang sedang marak saat ini.

Memesan tiket jauh-jauh hari
Untuk menghindari kehabisan tiket, sebaiknya carilah tiket dari jauh-jauh hari sehingga hal tersebut akan lebih membantu Anda. Perlu diingat, bahwa banyak pemudik yang juga menggunakan transportasi umum saat mudik nanti, jadi jangan sampai Anda kehabisan tiket.

Membawa barang bawaan secukupnya
Dikarenakan kapasitas bagasi transportasi umum sangat terbatas, sebaiknya Anda tidak perlu membawa barang berharga secara berlebihan. Selain merepotkan, hal tersebut akan meningkatkan resiko terjadinya aksi kejahatan.

Memakai pakaian yang sopan dan nyaman
Perjalanan mudik Anda akan menempuh waktu yang cukup lama, terutama jika jaraknya jauh. Sebaiknya gunakan pakaian yang nyaman sehingga Anda bebas bergerak selama perjalanan. Hindari pakaian yang terlalu terbuka, karena dapat mengundang aksi kejahatan.

Menolak pemberian dari orang asing
Ramainya pemudik dapat dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatan. Anda harus berani menolak pemberian makanan maupun minuman dari orang asing / tidak dikenal.

Membawa obat-obatan serta kebutuhan pribadi
Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti mabuk perjalanan, sebaiknya Anda menyiapkan obat-obatan di dalam tas kecil yang selalu Anda bawa saat bepergian.

Jadi, sudah siap untuk jalan-jalan? Jangan lupa tetap berhati-hati, ya. Selamat merayakan libur sekolah SMSLovers!

Share This Post